Home > Berita Sekolah > Pemutahiran data PTK

Pemutahiran data PTK

padamu negeriSERIRIT, SMAN1SERIRIT.sch.id — Pada 20 Mei 2013 mendatang atau tepatnya pada Hari Kebangkitan Nasional, Badan Pengembangan Sumberdaya Manusia Pendidikan dan Kebudayaan dan Penjamin Mutu Pendidikan akan melakukan pemutakhiran data NUPTK yang wajib di ikuti oleh PTK pada Intansi Sekolah di seluruh Indonesia. Untuk Pemilik NUPTK dan masih aktif sebagai PTK (Pendidik & Tenaga Kependidikan) akan dapat melakukan pemutakhiran dengan mengunduh Formulir terlebih dahulu, dan mengikuti prosedur yang ada disitus ini. Sangsi bagi PTK yang tidak melakukan pemutakhiran data NUPTK, otomatis akan dinyatakan TIDAK AKTIF.

PADAMU NEGERI (singkatan dari Pangkalan Data Penjaminan Mutu Pendidikan Negara Kesatuan Republik Indonesia) merupakan Layanan Sistem Informasi Terpadu Online yang dibangun oleh Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Pendidikan dan Kebudayaan – Penjaminan Mutu Pendidikan (BPSDMPK-PMP). PADAMU NEGERI dibangun sebagai pusat layanan data terpadu yang bersumber dari/ke sistem transaksional BPSMPK-PMP Kemdikbud lainnya, meliputi: Evaluasi Diri Sekolah (EDS), NUPTK (Nomor Unik Pendidik dan Tenaga Kependidikan), Sertifikasi PTK, dan Diklat PTK.

PADAMU NEGERI juga terbuka untuk menjadi salah satu layanan pusat sumber data bagi program-program terkait lainnya baik di lingkungan internal atau eksternal Kemdikbud. Melalui PADAMU NEGERI ini, BPSDMPK-PMP berupaya mendorong terwujudnya program – program pembangunan untuk peningkatan Mutu Pendidikan Nasional baik di tingkat pusat dan daerah dengan terpadu yang berbasis pada data-data yang faktual, transparan, obyektif, akurat, akuntabel dan berkesinambungan.

Melalui kegiatan PADAMU NEGERI yang dikelola BPSDMPK-PMP ini, Data PTK hasil VerVal Ulang NUPTK akan menjadi sumber referensi utama untuk pelaksanaan program-program peningkatan mutu PTK yang dilaksanakan oleh Direktorat Kemdikbud terkait pada tahapan selanjutnya.

Terkait dengan pemutahiran data ini, SMA Negeri 1 Seririt sebagai Pusat Pendidikan akan berupaya mensosialisasikan kepada PTK, Komite serta kepada Siswa dan menfasilitasi dalam pengisian data sehingga data yang dimasukan dapat digunakan untuk pengembangan dan sebagai acuan dalam peningkatan mutu Pendidikan Nasional.  (ade/dari berbagai sumber)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*